Skip to content

IMPIAN TAMU DARI JAUH

Juni 6, 2010

Saat musim gugur mulai kami rasakan, udara dingin  mulai menusuk-nusuk tulang kami, anak-anak kamipun mulai tumbuh dewasa dan mulai mencari makanan sendiri. Saat itulah kami mulai beramai-ramai untuk mempersiapkan diri pergi ke negeri yang jauh, dimana beratus-ratus kilometer harus kami tempuh, karena kami tahu kami tak dapat bertahan dari gejala alam yang rutin terjadi setiap tahun.

Rumah kami yang hanya terbuat dari ranting-ranting dan daun-daun kering tak mungkin dapat menahan udara yang begitu dingin. Berbeda dengan para manusia, mereka tinggal dalam sebuah bangunan yang tertutup rapat, dan dengan perapian yang terus menyala. Ataupun kalau toh mereka harus keluar, tubuh mereka akan di balut dengan kulit-kulit binatang yang telah mereka tangkap dan kuliti.

Hari itu telah tiba, kami telah terbagi dalam kelompok-kelompok yang besar.  Kami pergi karena makanan yang tidak cukup tersedia untuk memenuhi seluruh jumlah kami yang banyak. Kami memang kelompok yang tidak mengikuti program keluarga berencana, dan Tuhan telah memberikan kelebihan kepada kami dengan memberikan keturunan yang banyak.

Kami tak menginginkan penyambutan bagai seorang pejabat yang datang dengan kalungan bunga atau hamparan permadani yang indah. Tak lebih keinginan kami hanya  sebuah kata “Selamat Datang” dengan senyuman yang ikhlas, kami hanya ingin menikmati sedikit makanan di negeri yang akan kami tuju tanpa kami harus membayarnya dengan tubuh kami yang telah kurus, karena perjalanan yang jauh.

Oleh: Kalajengking-untuk menyambut burung-burung migran

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: