Skip to content

Diskusi Rumah Ramah Lingkungan

Juni 15, 2010

Pada tanggal 29 juni 2008, yayasan Kutilang Indonesia menyelenggarakan kegiatan diskusi “Green Architecture, rumah ramah lingkungan” di aula SMU Negri 1 Kota Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Green Design dan di dukung oleh Pertamina dan Indofarma ini menghadirkan pembicara Dr.Ir.Eddy Prianto,CES,DEA dari Green Design, Ige.Kristianto M.,Shut. dari Yayasan Kutilang Indonesia dan dibuka oleh Pak Sudjadi dari Real Estate Indonesia (REI). Kegiatan diskusi ini diharapkan akan menjadi pijakan awal untuk bangkitnya gerakan penyelamatan lingkungan secara aktif oleh masyarakat perkotaan.

Dalam diskusi ini banyak dipaparkan aplikasi-aplikasi praktis dalam arsitektur pembangunan rumah tinggal, khususnya di daerah perkotaan, yang akan menunjang upaya-upaya penyelamatan lingkungan. Beberapa diantaranya adalah untuk menghemat energi, mendaur ulang limbah rumah tangga dan menyediakan habitat bagi burung. Kesimpulan mendasar dalam diskusi ini adalah bahwa ternyata masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan dapat terlibat dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup hanya dari rumah, tempat kita tinggal. Aplikasi pembangunan rumah ramah lingkungan juga akan memberikan banyak keuntungan bagi penghuninya, tidak hanya dari aspek kesehatan akan tetapi juga penghematan pengeluaran rumah tangga.

(Kutilang/4/juli/2008)

One Comment leave one →
  1. Juni 17, 2010 6:20 am

    Semoga kita sadar akan arti kesehatan yang bermula dari rumah kita sendiri.Sip bro…Mampir ya di http://lukmanjack.wordpress.com/
    Salam kenal😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: